Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Friday, November 27, 2009

Tips meningkatkan performa Mozzila Firefox

         Salah satu web browsing yang selama ini digunakan oleh kebanyakan pengguna internet adalah Mozzila Firefox. Karena memiliki banyak Plug-in dan Add-ons, Mozzila Firefox menjadi pilihan yang persentasenya tidak pernah turun. Namun, apakah Anda puas dengan fitur-fitur yang disediakan secara default? Saya yakin kebanyakan para web browser tidak puas karena fitur standar dari Mozilla belum cukup memebuhi kebutuhan dalam berselancar di dunia maya. Tips yang akan saya bahas di sini bukan tentang fiturnya, akan tetapi menghemat memory yang digunakan oleh Mozzila.

       Saya akan memberikan beberapa tips untuk meningkatkan performa dari Mozzila.
 Pertama, coba Anda cek kapasitas memory Mozzila yang terpakai saat browsing internet melalui Task Manager


Coba perhatikan pada firefox.exe, disana tertera memory sebesar 86,872Kb atau sekitar 86,67 Mb. Bayangkan, saya hanya membuka halaman Blogger, Google dan beberapa Add-ons yang aktif memory yang terpakai begitu besarnya. Apalagi kalau kita membuka banyak halaman? Hal ini akan membuat kapasitas memory komputer tepakai sia-sia sehingga performa yang dijalankan pun tidak sempurna.
Akhirnya dengan adanya masalah ini saya mencoba mencari tahu cara untuk me-mangkas habis memory yang digunakan agar dapat menjalankan Mozzila dengan Optimal.
    Ternyata ada sebuah software yaitu, Firefox Ultimate Optimizer yang dapat mengoptimalkan memory hingga ukuran dibawah 500 Kb saja. Lihat gambar di bawah ini:



Jika Anda berminat silahkan download melalui Link di bawah ini:
Click Here To Download Now
>>> Click Here To Download The Firefox Optimizer

3 komentar:

RifkyMedia™ said...

IjiN sedottt juragan!

Free-Info said...

Silahkan...
^_^
Thanks dah mampir ya...

Karl Lopez said...

thank u for this informative post about mozilla

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates