Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Saturday, April 16, 2011

Memanfaatkan Fasilitas Free URL Leech di Enterupload

Selamat Malam para Blogger!
Kali saya akan membahas artikel tentang fasilitas yang dimiliki oleh salah satu situs penyedia ruang upload gratis yaitu Enterupload
Jika Anda ingin berbagi file kepada rekan-rekan Anda di internet, Anda dapat menggunakan jasa layanan dari Enterupload ini. Selain memiliki kapasitas ruang upload gratis yang tidak terbatas, Enterupload juga memiliki beberapa fasilitas yang patut untuk kita gunakan agar menghemat waktu dan mempermudah proses upload. Fasilitas ini disebut sebagai "URL Leech".

URL Leech adalah teknologi upload antar situs yang disediakan untuk berbagi file yang telah di upload di situs-situs upload lainnya seperti: 2shared.com, Filefactory.com, Fileserve.com, Filesonic.com, Megaupload.com, Netload.in, Rapidshare.com dan  Uploading.com.

Dengan adanya URL Leech, kita akan dipermudah untuk memindahkan file yang ada di situs satu ke situs lainnya. Teknik ini biasanya digunakan oleh para uploader yang ingin menduplikasi konten orang lain dengan maksud ingin memiliki dan berbagi di internet.

Sebagai contoh:
Saya surfing ke blog penyedia ebook gratis seperti di Most Ebook. Saya menemukan ebook yang saya cari-cari selama ini dan ternyata memiliki ukuran yang luman besar (karena internet di rumah lambat...hehe). Sehingga, saya download file ebook tersebut untuk saya pelajari. Tetapi saya ingin sekali mengupload file ebook ini ke akun pribadi saya, dikarenakan koneksi internet lambat dan pastinya jika digunakan untuk mengupload file yang berukuran 30 MB ke atas, saya bisa tinggal tidur siang dulu tuh... karena kecepatan download dan upload sangatlah berbeda. kadang bisa 1 : 5. Jika Download kecepatannya 30kb/s, kalau upload bisa jadi 3kb/s. Wah..BT banget tuh nunggunya.... :'( . Oleh karena itu saya sarankan untuk memanfaatkan fasilitas "URL Leech " ini.
 Berikut saya jabarkan tutorialnya :

1. Kunjungi situs/blog yang ingin Anda "URL Leech". Sebagai contoh saya mengunjungi situs ebook gratis di Most Ebook.Lihat gambar berikut:

2. Setelah itu pilih file ebook yang akan di download. Dalam contoh ini saya mencoba untuk download file ebook "PC Today April 2011".



3. Dari screenshoot di atas, terlihat ukuran file ebook sekitar 31 MB. Lalu klik Download Now. Anda akan dibawa ke halaman download. Seperti di bawah ini:



4. Karena Anda suka yang gratisan, maka klik saja di Regular Download. Maka proses timing akan berlangsung selama 40 detik. lihat gambar:


5. Silahkan tunggu hingga selesai. Maka setelah selesai melalui proses timing, akan tampak tampilan tombol download dibawah ini. Klik Download Now.


6. Maka setelah Anda klik, Anda akan diberikan link download nya. Karena komputer saya telah terinstall Download Manager IDM, maka book IDM akan muncul seperti dibawah ini, setelah itu copy-kan link URL di kolom URL yang telah diblok tersebut ke notepad. Dengan tujuan untuk disimpan sementara.


7. Buka Akun Enterupload Anda, tetapi jika Anda belum mempunyai akunnya Anda dapat Daftar disini. tidak perlu khawatir, karena pendaftarannya gratissss!.
Pendaftarannya sangat mudah, mungkin saya tidak perlu mengajarkannya disini...hehe.
Setelah selesai daftar, Silahkan LOGIN ke akun Anda dan klik menu Upload Files --> Pilih "Free URL leech". Anda akan diberikan kesempatan untuk melakukan "URL Leech" sebanyak 15 URl sekaligus dan dijatah 2000MB atau 2GB per hari...WOW!


Buka kembali notepad yang tadi anda taruh linknya, kemudian copy-kan kembali dan paste-kan di kolom yang telah tersedia dibawahnya. Seperti gambar. Lalu ceklis pernyataan "I have read and agree to the TOS" dan klik Upload.

 8. Setelah Anda klik Upload makan akan berlangsung proses Upload dengan kecepatan seperti gambar dibawah. Padahal jika saya melakukan upload langsung dari komputer pribadi, saya hanya akan mendapatkan kecepatan paling tinggi 10kb/s.


9. Setelah selesai maka File Ebook dari Most Ebook akan menjadi milik Anda dengan mudah.
 JRENGGGGGG!!!


Ingat, tidak semua file yang ter-upload  di semua situs bisa di "URL Leech", yang dapat melakukan "URL Leech" hanyalah situs-situs Upload berikut : 
2shared.com, Filefactory.com, Fileserve.com, Filesonic.com, Megaupload.com, Netload.in, Rapidshare.com, Uploading.com.
Namun, saran saya jika Anda ingin melakukan "URL Leech", saya menyarankan untuk mengambil file yang berasal dari Megaupload dan Rapidshare. Karena saya pernah mencoba hingga mencapai kecepatan 2 MB/s.

Terima Kasih Kawan!

3 komentar:

Saya Manusiahero2011 said...

gan perbedaan remoteupload dan url leecher apa yah?? turs data data yang di url leecher apa akan hilang yah seperti leecher gratis yang lain?? mohon bales ke email saya

Riyan Fiter said...

Kalo pelngalaman gue sih kalo upload file bukan pake akun premium, banyak file yang ke delete.. karena sekarang entreupload punya Rule khusus.. baca aja di TOS nya Enterupload.
Cuma ya itu, kalo pake URL Leech uploadnya jadi gila banget speednya... mindahin file orang ke akun kita...hehehe..
Gue sering mindahin ebook dari Filesonic atau Fileserve karena ga bisa di download dari sana... buat ngakalinnya, gue URL Leech dulu file yang mau gue download, baru dah gue download dari akun free gue.. Lumayan lah..hehe

evit cpt said...

Tapi sekarang yang bisa cuman megaupload aja gan... yang udah gak bisa padahan saya pake enterupload Premium

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates