Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Tuesday, November 10, 2009

Tips agar Blog cepat ter-index oleh Google Search

Postingan ini terinspirasi oleh blog dari para SEO, karena tips2 dari mereka mejadi lebih cepat ter-index di google. Sebenarnya memang tidak bisa ditentukan pasti, namun beberapa tips berikut mudahan bisa membantu hingga lebih cepat terindex-nya. Tips ini sama seperti nama Blog yaitu for FREE INFO

  1. RSS, feed format text ini, harus anda punya, mutlak karena robot hanya mengindex rss-nya untuk postingan Blog. Salah satu media penangkapnya yang bisa segera anda registrasi, feedburner.
  2. Google webmaster, Menunggu google datang dan mengindex tapi tak kunjung datang? segera saja ke TKP lalu daftarkan feeds blog anda. Tips saya, jangan terlalu sering kesana minta di index. ntar malah dianggap spam.
  3. Jangan Suka ganti judul apalagi alamat Blog, hal ini membingungkan robot spider yang mau datang ke blog kita untuk melakukan index service.
  4. Postinglah teratur, Usahakan minimal 1 minggu ada 1 postingan baru. Jangan posting sehari lebih dari 3, silakan coba posting banyak - banyak terus tiap hari, gak lama ilang dari google search loh.. soalnya dah di anggap spam.
  5. Ping blog, ada banyak tempat ngePing blog, google, sini, sini, dan banyak lagi. yang perlu Anda catat, jangan ping setiap hari, ntar jadi spam.
  6. Komentar, tentu saja harus diijinkan dan tidak boleh dibatasi. jangan menampilkan kolom komentar di pop up window, karena akan mencegah spider mengcrawl content dari comment tersebut. gunakanlah kolom komentar dibawah postingan.
  7. Nebeng ditempat lain, yang mempublikasikan conten blog Anda. Contohnya bergabung di komunitas, seperti weblogs Kayuhbaimbai [untuk yg kalsel], Technorati, mybloglog, dan banyak lagi, silakan dicoba dan dicari sendiri di rumah om google.
  8. Exchange Link, tentunya bertukar link paling efektif, karena google akan mengindex tiap link dalam halaman web, jika blog anda ada disana, berarti blog anda terdetect juga dong.
  9. Tinggalkan Jejak, bukan di shoutmix loh, tapi di komentar blog, terutama yang mensupport "dofollow" alias link pemberi komentar dianggap link dalam blog juga. Untuk di blogspot, tinggalkan komen anda sebagai Nama & Url, jika profile tentunya dofollow jadi sedikit tersia - sia kan.
  10. Bacalah ulang dari no.1, sambil melakukan yang belum anda lakukan. :)
Untuk lebih optimasi lagi, rutinkan untuk Ping  ke website2 yang tersedia untuk submit blog... cari saja di Google, banyak sekali web yang dapat mempromosikan blog kita scara cepat.

1 komentar:

admin said...

thanks infonya

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates