Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Saturday, November 28, 2009

Search Engine Baru WolframAlpha telah hadir

   SearchEngine baru dengan kepintaran luar biasa telah hadir dan menjanjikan suatu metoda baru yang berbeda dibanding semua search engine yang ada saat ini.
   Kita mengetahui bahwa Google merupakan search engine luar biasa, karena dapat menelusuri semua halaman web yang ada di internet dan menyajikan kepada kita dalam bentuk search engine yang mampu memfilter dalam bentuk kata-kata. Tetapi Google sendiri tidak dibekali kemampuan komputasi yang mampu mengetahui bahasa natural, tetapi mendasarkan hasil pencarian berdasar “sejarah” pada hasil pencarian sebelumnya untuk menentukan hasil pencarian terbaik.
   Saat ini ada seorang pebisnis dan inventor yang telah mengembangkan software Mathematica serta NKS Automation yang berusaha mengembangkan search engine baru yang dilengkapi kemampuan komputasi luar biasa.
Search engine baru ini dilengkapi kemampuan mengenali bahasa natural yang ada di web di mana semua ini dibekali dari kemampuan komputasi pada software “Mathematica” serta NKS Automation tempat sang inovator selama ini bekerja.
   Dengan menggunakan berbagai algoritma yang pintar serta heuristik, pengenalan dari bahasa linguistik dan kurasinya, search engine baru ini berusaha memberikan suatu pengalaman baru untuk search engine yang dilengkapi computational knowledge engine. Sang inventor ini yang bernama Stephen Wolfram mengakui proyek ini merupakan usaha tersulit yang dilakukannya dan proyek ini tidak akan pernah selesai tetapi akan terus dikembangkan.
    Bahkan Nova Spivack, penemu Twine, web service yang pintar juga mengakui bahwa proyek ini seperti menyajikan pada kita suatu otak elektronik yang sangat besar.
Jadi search engine ini akan berusaha mengerti pertanyaan anda secara langsung dan menjawabnya dengan melakukan proses komputasi menggunakan mesin matematis dan scientificnya.’
   Tapi sayangnya, Anda harus menunggu bulan Mei 2009 untuk dapat menggunakan search engine baru ini

Situs search engine baru ini akan dapat diakses di http://www.wolframalpha.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates